Beranda Pendidikan Penuh Haru, siswa Madrasah Aliyah laboratorium ikuti wisuda tahfidz dan perpisahan...

Penuh Haru, siswa Madrasah Aliyah laboratorium ikuti wisuda tahfidz dan perpisahan kelas XII,

125
0

kota jambi, Narasi day- Semua siswa Madrasah Aliyah Laboratorium (MAL) Kota Jambi ikuti Wisuda Tahfidz dan Perpisahan Kelas XII , di Gedung Maulidia Kota Jambi, Selasa,30 April 2024. Menguras emosi para Wali Siswa/I serta tamu yang ikut menyaksikan, terlebih disaat para peserta didik tersebut memakaikan Selempang dan Sertifikat kepada Siswa/I.

Kepala Madrasah Laboratorium Dr.M.Hurmaini,M.Pd , menyampaikan, kegiatan ini selain menjadi tradisi, juga menjadi bagian dari syiar agama Islam.

Kami senantiasa mendorong terlaksananya program keagamaan di MAL yang mana program unggulan kami salah satunya tahfidz dan Insya Allah siswa yang tahfidz ini hidupnya sukses dunia dan akhirat,” ungkapnya

Beliau menjelaskan wisuda Tahfidz adalah momentum mentadaburi keutamaan menghafal Alquran. Pihaknya menyebut sangatlah wajar perguruan tinggi terkemuka di manapun saat ini, selalu membuka kesempatan untuk penghafal Al-Qur’an.Tidak sedikit perguruan tinggi yang membuka jalur khusus bagi para tahfidz Al-Qur’an.

Pihaknya berharap siswa yang mengikuti wisuda ini dapat terus meningkatkan hafalan Al Qur’an dimasa yang akan datang.

Ini bukan hal yang mudah. Kami berterima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya di Madrasah Aliyah Laboratorium. Mudah-mudahan dengan hafal Al Qur’an otak anak semakin cemerlang,” harapnya

Pihaknya kembali memberikan apresiasi terbesar atas upaya dan kerja keras pembina Tahfidz MAL beserta guru guru tahfidz.

Termasuk guru guru Tahfizh, orangtua murid, yang telah berkontribusi besar melaksanakan tugas dengan baik. Tentunya bapak dan ibu terus mengarahkan anak-anak untuk menghafal Al-Qur’an,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan, Andi Rusma,M.Pd atau sapaan (Andru) mengatakan kegiatan Wisuda Tahfidz hari ini merupakan kegiatan Tahfidz yang ke Lima yang dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Laboratorium.

Alhamdulilah selama 1 tahun adanya program Tahfidz kami berhasil mewisuda siswa/i yang sudah lulus 1 Juz, lulus 2 juz, lulus 3 juz dan Alhamdulillah ada yang sudah lulus 4 dan 5 juz” ungkapnya

Tentunya kami sebagai orang tua sangat terharu dan bangga dengan capaian anak-anak kami ini. Karena menghafalkan Ribuan ayat dalam bersekolah di Madrasah Aliyah laboratorium,

Sann