Beranda Nasional Menjelang Kongres ke-21 PMII di Palembang, M.Royhan : Kongres terasa sedikit kurang...

Menjelang Kongres ke-21 PMII di Palembang, M.Royhan : Kongres terasa sedikit kurang gembira, masih teringat kepergian alm Sekjen PB PMII”

83
0

Jambi, Narasiday.com-Pelasaksanaan Kongres PMII ke XXI mengusung tema “Bersama memenangkan Indonesia, memimpin peradaban dunia”. Diketahui, salah satu agenda Kongres XXI 2024 PMII yaitu memilih Ketua Umum PB PMII masa khidmat 2024-2027.

Adapun syarat pendaftaran bakal calon Kandidat Ketua PB PMII & Ketua KOPRI PB PMII sudah di laksanakan oleh Badan Pekerja Kongres (BPK) yang dimana pembukaan dimulai pada tanggal 1 Juni 2024 & ditutup pada tanggal 08 Juni 2024 di sekretariat PB PMII.

Acara Kongres PMII ke XXI di Kota Palembang pada bulan Agustus memang sangat ditunggu oleh kader PMII se Nusantara, karena ini bisa dibilang lebaran nya kader PMII karena bertemu nya seluruh sahabat & sahabati dari sabang sampai merauke.

Dalam menyambut Kongres nanti, M.Royhan selaku ketua PC PMII Kota Jambi turut menyampaikan kebahagiaan sekaligus kesedihan dalam momen kongres di palembang nanti.

“Sahabat & sahabati semuanya, kita sudah sama-sama menyaksikan beberapa calon yang sudah mendaftarkan diri untuk menjadi pucuk pimpinan yang dimana menjadi arah kiblat kaderisasi PMII se Nusantara untuk 3 tahun nanti nya, mari kita sama-sama mengawal Kongres PMII nanti di palembang dengan menyampaikan gagasan serta masalah kaderisasi di cabang nya masing-masing” kata M.Royhan

“Saya pribadi sangat apresiasi sekali atas kepemimpinan dari Gus Abe & Teteh Maya beserta pengurus yang sudah mewakafkan waktunya untuk mengurus umat dan membesarkan organisasi ini selama 3 tahun terakhir ini, terimakasih atas dedikasi kalian walaupun berat sekali rintangan yang di hadapin selama memimpin organisasi ini” ujarnya

“Mungkin dalam Kongres di Palembang nanti, kurang terasanya puncak pesta demokrasi nya Kader PMII, dikarenakan tepat pada hari ini 3 bulan kepergian almarhum Sekjen PB PMII yaitu sahabat Muhammad Rafsanjani bin KH Cecep Alba salah satu Kader Terbaik yang menghembuskan nafas terakhir nya pada 11 Maret 2024 di RS Siloam, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mari hari ni kita mengirim Al Fatihah & mendoakan almarhum tenang dialam sana”

“Perjuangan Sekjen PB PMII almarhum Muhammad Rafsanjani patut juga kita apresiasi, bagaimanapun beliau sudah banyak berjasa untuk adik-adik PMII yang pernah dididiknya, & berkontribusi mengawal arah jalan nya Organisasi PB PMII yang semakin berat rintangan nya bersama Ketum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri yang di sapa Gus Abe” kata sahabat M.Royhan

Kita bisa menulis seribu kata perpisahan. Tapi yang kita rasakan hanya satu, yaitu kehilangan. Begitu yang saya rasakan, mungkin juga dirasakan oleh Kader PMII se Nusantara Kongres PMII di Palembang kali ini tanpa Sekjen PB PMII terasa hampa. “Mari ciptakan Kongres PMII nanti yang begitu khidmat & damai sehingga almarhum bisa tersenyum melihat, Ketum, Bendum & pengurus lainnya Husnul Khotimah dari jabatan PB PMII periode sekarang” ujarnya

 

San