Beranda Tak Berkategori TANGGAPAN KORDA BEM PTNU JAMBI AZAN RUNNING TEXT DI TV VIA SAAT...

TANGGAPAN KORDA BEM PTNU JAMBI AZAN RUNNING TEXT DI TV VIA SAAT PAUS PIMPIN MISA

310
0

Koordinator Daerah Jambi Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Tanggapi dan dukung Kementerian Agama (Kemenag) yang memberikan imbauan kepada stasiun TV untuk mengganti pemberitahuan azan dengan running text saat siaran misa akbar Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus.

Mendukung anjuran Kemenag kepada stasiun televisi (TV) agar menyiarkan azan Magrib melalui running text saat misa Paus Fransiskus di Jakarta tengah berlangsung,” kata Presidium Nasional BEM PTNU, Achmad Baha’ur Rifqi, dalam keterangan tertulis, Rabu (4/9/2024).

Alfian Topian menyambut niat baik kebijakan Kemenag. Menurutnya, imbauan ini merupakan wujud toleransi antarumat beragama, khususnya umat Kristen Katolik.

Dalam hal ini, Saya sangat mendukung pendapat Peresnas BEM PTNU Se-Nusantara yang juga Mendukung kebijakan Kemenag, yang Moderat dan toleran dengan menghargai umat Katolik di negara ini, terkhusus di Provinsi Jambi” ucap Alfian Topian.

Alfian mengajak umat Islam tak salah memahami maksud Kemenag. Beliau pun menekankan azan Magrib tetap berkumandang sebagaimana biasanya, sehingga semestinya imbauan soal running text azan tak perlu dijadikan masalah.

Umat Islam terkhususnya Di Provinsi Jambi tidak perlu salah paham, kita saling menghormati saja. Karena bukan azan suara di masjid yang dilarang, azan yang sebenarnya di masjid dan Musholah bisa tetap berkumandang sebagaimana mestinya, jadi tidak perlu dipermasalahkan,” pungkas Alfian Topian, Putra Daerah Kumpeh Muaro Jambi Kelahiran Kab.Tanjab Timur Tersebut Yang juga Sebagai Korda BEM PTNU Se-Provinsi Jambi

Editor: sann